Thursday, January 25, 2024

Aquaman and the Lost Kingdom

Empat tahun setelah menjadi raja Atlantis,[a] Arthur Curry menikahi Mera dan memiliki seorang putra, Arthur Jr., sambil membagi hidupnya antara darat dan laut. Sementara itu, David Kane / Black Manta terus membalas dendam terhadap Arthur atas kematian ayahnya, bekerja sama dengan ahli biologi kelautan Stephen Shin untuk menemukan artefak Atlantis. 

Ketika Shin secara tidak sengaja menemukan sebuah gua di Antartika, Manta menemukan Trisula Hitam yang merasukinya, penciptanya berjanji memberinya kekuatan untuk menghancurkan Arthur dan Atlantis.

Lima bulan kemudian, Manta masuk ke cagar alam Orichalcum di Atlantis untuk mencurinya guna memberi daya pada mesin Atlantis miliknya yang berasal dari zaman kuno, namun desainnya tidak diketahui oleh orang Atlantis modern. 

Mereka tertangkap di tengah jalan dan dikejar oleh pasukan Atlantis, dengan Mera terluka dalam pertempuran berikutnya. Arthur mengetahui bahwa penggunaan Orichalcum, yang mengeluarkan gas rumah kaca dalam jumlah besar, tidak hanya meningkatkan suhu planet dan menyebabkan cuaca ekstrem dan pengasaman laut, namun hampir menyebabkan kepunahan planet di masa lalu ketika digunakan oleh kerajaan Atlantis kuno. 

Untuk mengetahui di mana Manta bersembunyi, Arthur membebaskan saudara tirinya, Orm, dari penjara, dan mereka mengunjungi surga bajak laut bernama Benteng Tenggelam, bertemu Kingfish untuk mengetahui keberadaan Manta.

Informasi yang mereka peroleh membawa mereka ke sebuah pulau vulkanik di Pasifik Selatan, tempat mereka melawan pasukan Manta setelah melewati flora dan fauna yang dimutasi oleh Orichalcum. Di sana, Orm bertemu dengan Trisula Hitam, yang menunjukkan kepadanya gambaran tentang asal muasalnya. 

Orm mengetahui trisula diciptakan oleh Kordax, saudara laki-laki Raja Atlan dan penguasa kerajaan Necrus yang hilang. Kordax dipenjara dengan sihir darah setelah upayanya yang gagal untuk merebut takhta. Menyadari darah keturunan Atlan bisa melepaskan Kordax; pasangan tersebut menyimpulkan Manta telah menculik Arthur Jr. Atlantis, dengan bantuan Shin, menentukan bahwa penjara Kordax dan kerajaan Necrus yang hilang terletak di Antartika.

Di Necrus, Arthur melawan Manta dan hampir terbunuh sebelum Mera datang dan menyelamatkannya. Manta melempar Trisula Hitam ke Mera, tapi Orm menangkapnya sebelum mengenainya. Semangat Kordax meninggalkan Manta menuju Orm, yang mulai melawan Arthur dan menggunakan darah Arthur untuk membebaskan Kordax. 

Arthur meyakinkan saudaranya untuk melepaskan kebenciannya terhadapnya, memungkinkan dia untuk menghancurkan Kordax dan Black Trident. Dengan lenyapnya sihir Kordax, Necrus mulai pingsan. Manta menolak bantuan Arthur dan membiarkan dirinya terjerumus ke dalam celah. Atlantis dan Shin melarikan diri ke tempat aman dan memutuskan bahwa Orm telah menebus dirinya sendiri. 

Mereka berencana untuk memberi tahu Atlantis bahwa Orm meninggal dengan syarat dia tetap bersembunyi, pergi ke permukaan dunia. Percaya penyatuan kerajaan bawah laut dan dunia permukaan diperlukan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut terhadap lautan dan planet, Arthur mengungkapkan keberadaan Atlantis melalui pengumuman di PBB dan menyatakan niatnya menjadikan kerajaan tersebut sebagai negara anggota.

No comments:

Post a Comment

Related Posts