Wednesday, June 12, 2024

Godzilla x Kong: The New Empire

3 tahun setelah mengalahkan Mechagodzilla, Kong telah mendirikan wilayah barunya di Hollow Earth dan mencari lebih banyak wilayah serupa. Di permukaan bumi, Godzilla terus menjaga ketertiban antara manusia dan monster raksasa, yang dikenal sebagai "Titan" — membunuh Titanus Scylla di Roma dan beristirahat di Colosseum setelahnya.

Pos observasi Monarch yang ditempatkan di Hollow Earth menerima sinyal tak dikenal. Di permukaan, sinyal tersebut menyebabkan Jia, orang terakhir yang selamat dari suku Iwi dari Pulau Tengkorak, mengalami halusinasi dan penglihatan, menyebabkan ibu angkatnya dan pakar Kong, Dr. Ilene Andrews, khawatir. 

Juga merasakan sinyal tersebut, Godzilla meninggalkan Roma dan menyerang pembangkit listrik tenaga nuklir di Perancis untuk menyerap radiasi. Dia kemudian menuju ke sarang Titan Tiamat di Arktik. Monarch yakin Godzilla sedang memperkuat dirinya untuk menghadapi ancaman yang akan datang.

Ketika lubang runtuhan terbuka di dekat rumahnya, Kong menemukan alam yang belum dipetakan tempat suku dari spesiesnya bertahan hidup, termasuk seorang remaja bernama Suko. Setelah konfrontasi awal yang singkat, Kong meyakinkan Suko untuk membawanya ke sarang suku tersebut, dan keduanya perlahan-lahan terikat dalam perjalanan mereka. 

Pemimpin tirani suku tersebut, Skar King, melawan Kong dengan bantuan Titan kuno bertenaga es, Shimo, yang dia kendalikan menggunakan kristal yang dapat menyebabkan rasa sakitnya. Nafas es Shimo melukai lengan kanan Kong, menyebabkan radang dingin, namun dengan bantuan Suko, Kong berhasil melarikan diri setelah kehilangan kapaknya.

Andrews dan Jia, bersama dokter hewan Titan Trapper dan podcaster konspirasi Bernie Hayes, melakukan perjalanan ke Hollow Earth untuk menemukan sumber sinyal. Mereka menemukan pos terdepan Raja hancur. 

Saat kelompok tersebut mengikuti sinyal, mereka menemukan sebuah kuil yang membawa mereka ke bagian bawah tanah yang menampung suku Iwi yang masih hidup, yang berkomunikasi secara telepati satu sama lain, tinggal di bawah portal ke permukaan. Saat memeriksa kuil, mereka menduga bahwa sinyal tersebut adalah panggilan telepati darurat yang dikirim oleh Iwi.

Saat mengamati Jia bersosialisasi dengan suku Iwi, Andrews menyuarakan ketakutannya kepada Trapper bahwa Jia mungkin memilih untuk tinggal bersama bangsanya dan Andrews harus menerimanya. 

Di dalam kuil, Andrews mengungkap hieroglif yang menampilkan masa lalu dan masa depan: Skar King pernah berusaha menaklukkan dunia permukaan, memaksa Shimo memicu zaman es, dan mengobarkan perang melawan spesies Godzilla, namun Godzilla mengalahkannya dengan menjebak dia dan sukunya jauh di dalam. Bumi Berongga. Ramalan tersebut juga menunjukkan bahwa Jia akan menjadi kunci untuk membangkitkan kembali Mothra. Sensing Jia, Kong menemukan kuil dan dilengkapi oleh Trapper dengan prototipe sarung tangan exoskeletal untuk memperkuat dan menyembuhkan anggota tubuhnya yang membeku. 

Tanpa sepengetahuan mereka, kera lain mengikuti mereka, lalu memberi tahu Raja Skar bahwa penghalang pelindung menuju portal permukaan telah dibuka. Jia berhasil membangunkan Mothra yang terlahir kembali.

Sementara itu, Godzilla membunuh Tiamat dan menyerap radiasi kosmik dari sarangnya, yang mengubah pelat punggungnya menjadi magenta. Berharap untuk memikat Godzilla ke Hollow Earth untuk membantunya, Kong muncul di Kairo dan memanggil Godzilla. Meskipun Kong berupaya untuk berkomunikasi, Godzilla yang marah menyerangnya, dan pertarungan singkat terjadi kemudian sampai Mothra turun tangan. 

Godzilla, Kong, dan Mothra kembali ke Hollow Earth dan melawan Skar King dan Shimo dalam pertempuran, di mana Kong kehilangan kapaknya. Skar King dan Shimo berhasil menggunakan salah satu portal untuk melarikan diri ke permukaan, memaksa Godzilla dan Kong mengejar mereka ke Rio de Janeiro, di mana Shimo memicu zaman es kedua atas perintah Skar King. 

Faksi-faksi tersebut berimbang sampai Suko tiba dengan kapak Kong dan menghancurkan kristal yang mengendalikan Shimo. Shimo berpindah sisi, membekukan Skar King sebelum Kong menghancurkannya berkeping-keping.

Setelah menghancurkan zaman es Shimo dengan nafas atomnya, Godzilla kembali beristirahat di Colosseum. Jia memutuskan untuk tinggal bersama Andrews. Mothra memulihkan penghalang pelindung rumah dan portal Iwi. Kong kembali bersama Shimo dan Suko ke Hollow Earth, di mana dia menjadi pemimpin baru suku kera.

No comments:

Post a Comment

Related Posts