Saturday, July 27, 2024

Anchor Beings

Deadpool & Wolverine dari Marvel memperkenalkan konsep baru "Anchor Beings" ke multiverse MCU yang lebih besar. Berperan sebagai alasan utama mengapa Hugh Jackman kembali sebagai Wolverine meskipun dia meninggal di Logan tahun 2017, seluruh misi Deadpool dalam film barunya bergantung pada perlunya "Anchor Beings" dan kepentingan vital mereka. 

Deadpool membutuhkan Wolverine karena pentingnya dia sebagai "Anchor Beings" yang potensial.

Menurut Mister Paradox TVA di Deadpool & Wolverine, "Anchor Beings" adalah individu-individu terpilih yang penting dan penting untuk menyatukan keberadaan realitas mereka. Begitu makhluk tersebut dibunuh atau disingkirkan, realitas mereka perlahan-lahan mulai menurun tanpa mereka. 

Dalam kasus Earth-10005 alias alam semesta X-Men Fox, makhluk jangkar itu tidak lain adalah Wolverine karya Hugh Jackman, orang yang sama yang tewas memberikan nyawanya untuk menyelamatkan Laura Kinney dari X-23 di Logan tahun 2017.

Meskipun kemunduran sebuah realitas tanpa jangkarnya dikatakan memakan waktu beberapa ribu tahun, Paradox tidak sabar dan malah menciptakan Time Ripper, sebuah perangkat yang mampu menghapus seluruh realitas secara instan. 

Namun, Wade ditawari kesempatan untuk berintegrasi dengan Earth-616 dan Sacred Timeline, selama dia membiarkan realitasnya mati (sesuatu yang secara alami tidak dilakukan Deadpool). Sebaliknya, Wade memutuskan untuk menemukan Wolverine baru dari realitas berbeda yang akan datang dan berfungsi sebagai makhluk jangkar pengganti, berharap dapat secara efektif menstabilkan dunianya dan menyelamatkan orang-orang yang ia sayangi.

"Anchor Beings" memiliki banyak kesamaan dengan "nexus beings". Dalam komik, nexus beings adalah individu langka yang dapat secara langsung memengaruhi probabilitas dan masa depan, mengubah aliran garis waktu masing-masing dengan menciptakan peristiwa perhubungan utama. Seringkali memiliki kekuatan besar, makhluk nexus diawasi secara ketat oleh Time Variance Authority dalam komik, dan mereka juga dikatakan membantu "menjangkarkan" realitas mereka.

Presiden Marvel Studios Kevin Feige baru-baru ini menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Inverse bahwa mereka mungkin adalah dua nama yang memiliki arti yang sama:

No comments:

Post a Comment

Related Posts