Wednesday, July 24, 2024

Deadpool 3 : Deadpool & Wolverine

Akhirnya, film MCU tayang kembali. Deadpool & Wolverine tayang di bioskop pada tanggal 24 Juli 2024. 

Film ini menggabungkan 2 superhero yang berkat dibukanya gerbang multiverse oleh Spider-Man dan Disney mengakuisisi 20th Century Fox, semua itu menjadi mungkin. Aksi brutal seperti biasa ditampilkan oleh Deadpool sehingga koreografi film Marvel menjadi lebih berwarna dan tak membosankan.

--

Pada tahun 2018, Wade Wilson menggunakan perangkat penjelajah waktu Cable untuk melakukan perjalanan dari timeline-nya, Earth-10005, ke Earth-616 (Sacred Timeline), di mana dia bertemu Happy Hogan dan meminta untuk bergabung dengan Avengers, tapi dia ditolak.

6 tahun kemudian, Wade pensiun dari tentara bayaran bertopeng yang dikenal sebagai Deadpool dan bekerja sebagai penjual mobil bekas setelah putus dengan pacarnya Vanessa Carlysle. Selama pesta ulang tahunnya, Time Variance Authority (TVA) menangkap Wade dan membawanya ke Mr. Paradox, yang menawarinya tempat di Earth-616. 

Namun, Paradox juga mengungkapkan bahwa garis waktu Wade memburuk akibat kematian James "Logan" Howlett, yang diturunkan menjadi "anchor being" yang menstabilkan garis waktu. Wade mencuri TempPad Paradox untuk melakukan perjalanan multiverse guna menemukan varian Logan untuk menyelamatkan timeline-nya.

Setelah menghadapi berbagai varian Logan, Wilson membawa salah satunya kembali ke TVA, di mana dia mengetahui bahwa Logan ini dianggap sebagai Wolverine terburuk di multiverse. Setelah bertengkar, Paradox memangkas keduanya ke dalam Void. Di sana, Wilson dan Logan bertarung sebelum mereka dan Johnny Storm ditangkap dan dibawa ke Cassandra Nova, saudara kembar pemimpin X-Men Charles Xavier. Cassandra, yang dipangkas saat masih bayi tetapi membuat kesepakatan dengan TVA untuk tetap rela berada di Void, membunuh Johnny, dan meninggalkan Wade dan Logan untuk dimakan oleh Alioth, meskipun mereka berhasil melarikan diri.

Setelah pelarian mereka, Logan dan Wade bertemu dengan varian Wade yang disebut "Nicepool", yang memberi mereka sebuah mobil, yang dengannya mereka berkendara ke perbatasan Void, tempat perlawanan terhadap Cassandra berada. Namun, Logan menghukum Wade karena menyembunyikan fakta bahwa dia tidak dapat memperbaiki garis waktu Logan, yang menyebabkan perkelahian yang membuat mereka berdua tidak sadarkan diri. 

Laura mengantar mereka ke perbatasan, di mana mereka bertemu dengan anggota perlawanan Elektra Natchios, Blade, dan Gambit. Perlawanan, yang dijuluki "Others" oleh Wade, mengusulkan aliansi dengan dia dan Logan untuk melawan Cassandra tetapi Logan menolak untuk bekerja sama. Namun, dia akhirnya mengalah setelah berbincang dengan Laura tentang ketidakmampuannya menyelamatkan X-Men di alam semestanya. 

Wade, Logan, dan yang Others pergi menghadapi Cassandra, dan mereka berhasil memblokir kekuatannya dengan memasang helm Juggernaut di kepalanya. Namun, Cassandra dikhianati dan dilukai oleh anteknya Pyro atas nama Paradox, namun Logan meyakinkan Wade untuk melepas helmnya, memungkinkan Cassandra untuk menyembuhkan dan membuka portal kembali ke timeline Wade.

Setelah tiba di Earth-10005, Wade dan Logan menemukan bahwa Paradox menggunakan "Time Ripper", sebuah perangkat yang dia kembangkan untuk mengampuni garis waktu, dan yang dia rencanakan untuk digunakan pada garis waktu Wade tanpa izin dari atasannya. Cassandra dengan cepat mengetahui hal ini dari Pyro sebelum mengeksekusinya, tiba melalui portal lain, dan menculik Paradox. Dia berencana untuk mengambil kendali Time Ripper untuk menghancurkan semua garis waktu, hanya menyisakan Void, sebagai balas dendam atas pengkhianatan Paradox. 

Cassandra kemudian memanggil pasukan varian Deadpool untuk melawan Wade dan Logan, tapi teman Wade, Peter Wisdom, meyakinkan mereka semua untuk mundur. Paradox memberi tahu Wade dan Logan bahwa seseorang dapat mengganggu aliran kekuatan Time Ripper dengan mengorbankan nyawa mereka. Menggunakan tubuh mereka sebagai konduktor, Wade dan Logan menghancurkan Time Ripper, membunuh Cassandra. Paradox kemudian ditangkap oleh Hunter B-15, yang mengepalai TVA.

Wade meminta B-15 mengembalikan Others ke jadwalnya masing-masing, sementara permintaan terakhir mengungkapkan bahwa garis waktu Wade tidak lagi memburuk. Logan mengharapkan perubahan di masa lalunya, tetapi B-15 mengatakan kepadanya bahwa masa lalunyalah yang membuatnya menjadi anchor being yang dibutuhkan untuk menyelamatkan garis waktu Wade dan tidak ada alasan untuk perubahan lebih lanjut. Logan yang ingin pensiun dan menjalani kehidupan damai, dibawa Wade menemui teman-temannya, bersama Laura. Atas dorongan Logan, Wade berdamai dengan Vanessa.

--

Kekacauan multiverse, Time Variance Authority (TVA), dan motivasi Deadpool mencari Wolverine berhasil menambalnya dengan beberapa kejutan besar yang tak akan terlupakan dengan beberapa cameo yang muncul.

Saat dibuang ke Void oleh Paradox, keduanya bertemu dengan Cassandra Nova. Sehingga, mau tidak mau Deadpool & Wolverine harus melawan kegilaan Cassandra Nova, penjahat yang memiliki kekuatan sakti seperti telepati, telekinesis, hingga menembus objek.

Yang unik, markas Cassandra Nova adalah bangkai Ant-Man dalam ukuran raksasa. Bangkai ini berasal dari Ant-Man yang mati di Void, dalam wujud raksasa

Setelah film usai, jangan beranjak dari tempat duduk dulu, saat menonton credit rolls kita akan disuguhkan oleh 1 buah post credit scene. Adegan tersebut memuat klarifikasi dari Deadpool. Pastikan nonton, dan kita akan dijamin ngakak.


Sumber :

https://www.kompas.com/hype/read/2024/07/24/090300666/review-deadpool-wolverine-peluru-terakhir-marvel-studios-untuk-selamatkan?page=all.

https://www.idntimes.com/hype/entertainment/elizabeth-chiquita-tuedestin-priwiratu/ada-berapa-post-credit-scene-di-deadpool-wolverine.

https://duniaku.idntimes.com/film/marvel/dimas-ramadhan-2/kenapa-ada-bangkai-ant-man-di-deadpool-and-wolverine.

https://en.wikipedia.org/wiki/Deadpool_%26_Wolverine

No comments:

Post a Comment

Related Posts