Sunday, July 21, 2024

Planet of the Apes Timeline

Setelah menyaksikan Kingdom of the Planet of the Apes, jadi penasaran sinopsis dan timeline dari film Apes yang lainnya. Berikut aku mendapatkan dari beberapa sumber sinopsis dan timeline dari film Planet of the Apes (Series) tersebut.

“Planet of the Apes” (1968)

Pada tahun 3978, astronot George Taylor (Charlton Heston) yang keras kepala jatuh di sebuah planet tak dikenal di mana kera “sangat kotor” telah berevolusi menjadi spesies dominan. Kemudian dia mengetahui bahwa itu sebenarnya adalah Bumi pasca-apokaliptik, yang dihancurkan oleh manusia “maniak”.


“Beneath the Planet of the Apes” (1970)

Meskipun secara misterius berlatar tahun 3955, sekuel sutradara Ted Post mengambil latar setelah pendahulunya dengan jatuhnya pesawat ruang angkasa kedua yang membawa astronot keren Brent (James Franciscus). Taylor dari Brent dan Heston menjadi maniak yang disebutkan di atas ketika mereka secara tidak sengaja meledakkan senjata kiamat.


“Escape From the Planet of the Apes” (1971)

Simpanse Cornelius (Roddy McDowell) dan Zira (Kim Hunter) melarikan diri dari Bumi sebelum kehancurannya dan berselancar kembali ke tahun 1973. Status selebriti semalam mereka, termasuk bintang Hollywood dan suite di Beverly Wilshire Hotel, dengan cepat memburuk. setelah pihak berwenang mengetahui bahwa mereka pernah bereksperimen pada manusia, memaksa mereka melarikan diri saat Zira bersiap untuk melahirkan putra mereka, Milo.


“Conquest of the Planet of the Apes” (1972)

Pada tahun 1991, Milo (McDowall, berperan sebagai putra Corneliusnya sendiri!) — sekarang sudah dewasa dan diberi nama Caesar — ​​memimpin sesama primata dalam pemberontakan melawan manusia yang menindas mereka. Arsitektur ultramodern Century City digunakan sebagai pengganti negara polisi futuristik.


“Battle for the Planet of the Apes” (1973)

Berlatar tahun 2003, jenderal gorila Aldo (Claude Akins) melakukan kudeta untuk menggulingkan Caesar (McDowell), sama seperti umat manusia melakukan serangan terakhir untuk mendapatkan kembali kendali atas planet ini. Film “Apes” yang paling tidak sukses, membunuh franchise layar lebar selama hampir tiga dekade.


“Planet of the Apes” (2001)

Reboot Tim Burton yang salah, berlatar tahun 5021, melibatkan Mark Wahlberg, Tim Roth, dan Paul Giamatti — serta riasan prostetik yang sangat realistis oleh pemenang Oscar tujuh kali Rick Baker — untuk menyempurnakan kisah film aslinya.


“Rise of the Planet of the Apes” (2011)

Diceritakan sebagian besar dari sudut pandang hewan, “Rise” sebagian besar terjadi pada tahun 2019. Ketika simpanse Caesar (Andy Serkis, dalam peran yang tidak ada hubungannya dengan Caesar sebelumnya) yang diselamatkan mengembangkan fungsi kognitif yang lebih tinggi setelah terpapar serum eksperimental, dia membantu primata melarikan diri menuju kebebasan saat pandemi memusnahkan populasi manusia di bumi.


“Dawn of the Planet of the Apes” (2014)

Pada tahun 2029, kepemimpinan Caesar yang adil ditantang oleh seorang letnan pemberontak bernama Koba (Toby Kebbell) yang percaya bahwa kunci kelangsungan hidup kera adalah menyerang manusia yang selamat yang semakin putus asa.


“War for the Planet of the Apes” (2017)

Dua tahun kemudian, koloni kera Caesar ditahan di kamp penjara oleh seorang kolonel militer pembunuh (Woody Harrelson) yang terinspirasi oleh film-film ikonik Perang Vietnam (panggilan balik ke akar waralaba yang berpikiran politik), yang takut pada atasannya yang berbeda pendapat dan strain mutan. Simian Flu yang mereduksi manusia menjadi hewan primitif.


“Kingdom of the Planet of the Apes” (2024)

Tiga ratus tahun setelah kematian Caesar, konflik internal lainnya muncul ketika seekor champanzee muda bernama Noa (Owen Teague) mempertanyakan dugaan superioritas kera atas umat manusia.


Sumber :

https://variety.com/gallery/planet-of-the-apes-timeline-film-series/planet-of-the-apes-charlton-heston-kim-hunter-maurice-evans-roddy-mcdowall-1968-tm-copyright/

No comments:

Post a Comment

Related Posts